Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan, Gerindra: Banyak yang Profesional – Kompas

Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan, Gerindra: Banyak yang Profesional

670da12dcef98.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, akan ada banyak kalangan profesional yang menjadi calon wakil menteri dan kepala badan pada kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Dasco menyebutkan, para calon wakil menteri dan kepala badan itu akan dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024) hari ini.

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol baik menteri maupun kepala badan maupun wamen itu lebih banyak dari profesional," kata Dasco di Jalan Kertanegara, Selasa siang.

Baca juga: Daftar 26 Calon Menteri Prabowo dari Kalangan Non-parpol, Siapa Saja?

Dasco mengatakan, jumlah tokoh yang dipanggil hari ini akan lebih banyak dibandingkan pada Senin kemarin ketika hanya calon menteri yang dipanggil oleh Prabowo.

"Jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," kata dia.

Akan tetapi, wakil ketua DPR itu tidak mengungkap jumlah tokoh yang dipanggil hari ini.

Baca juga: Puan Sebut Mitra Kerja dan Pimpinan Komisi Tunggu Prabowo Umumkan Kabinet

Ia juga tidak memastikan jumlah wakil menteri yang akan ada di kabinet Prabowo kelak.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," ujar Dasco.

Pada Senin kemarin, ada 49 orang tokoh yang dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara. Mereka dipanggil dalam kapasitas sebagai calon menteri di kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



from pusatin informasi – Pusat In https://ift.tt/5ez9ZYP
via IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

Jokowi ke Solo Pasca Pelantikan Prabowo-Gibran, Polisi Bakal Kawal Jalur Kepulangannya – Viva

Pria Makassar Mau Masuk Akpol Malah Kena Tipu Calo Rp 4,5 M – detik – #Opsiin